3 Langkah Mendesain Dapur dengan Sederhana

Fungsinya adalah tempat memasak untuk keluarga di rumah. maka dari itu, dapur sendiri kerap kali menjadi salah satu tempat yang paling sering kotor di rumah setelah kamar mandi. Sehingga membersihkan dapur membutuhkan tenaga ekstra.

Terkadang kita lelah untuk membersihkan dapur di rumah. sudah diatur sedemikian rupa, namun tetap saja dapur mau tidak mau tetap kotor dan berbau. Sehingga banyak orang yang kerap kali membiarkan tampilan dapur apa adanya, sehingga membuatnya tidak jadi menarik.

Tapi ternyata, mendesain dapur sendiri tidaklah harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk tetap menciptakan dapur yang bersih dan sehat. Karena mendesain dapur dapat dilakukan dengan cara yang mudah.

Contohnya, dapat dilakukan dengan cara mengikuti 3 langkah sederhana berikut ini:

Dinding Kabinet

Untuk mengganti suasana yang membosankan di dapur, anda bisa mengecat ulang dinding kabinet di dinding Anda. hal ini bisa dilakukan pada dinding yang sudah mulai kusam, membosankan, kotor, dan tidak sedap dipandang. Warna terang cocok untuk dapur rumah minimalis.

Jangan takut untuk mencoba warna-warna yang berani. Padu dan padankan warna tersebut dengan segala asesoris, peralatan, dan perlengkapan dapur lain sehingga dapur menjadi lebih menarik. Jika anda ragu untuk menentukan warna, Anda bisa mencari inspirasi warna dapur di internet.

Rak Gantung

Gunakanlah rak gantung untuk menyimpan barang di dapur. Biasanya anda akan menggunakannya untuk menyimpan bumbu-bumbu dapur dan pelengkapan lain. Namun, anda juga mengatur rak gantung hingga terlihat lebih cantik.

Cobalah untuk menggunakan rak gantung yang menarik. Misalnya dengan memasang bilang papan di dinding. Dan menggunakannya untuk meletakkan perabotan dapur dengan menarik. Anda pun bisa menyesuaikan besar dan volume rak sesuai dengan bujet yang Anda miliki.

Aksesoris

Rak gantung yang anda pasang di dapur dapat diisi dengan beragam asesoris dapur. Anda bisa menggunakan beragam asesoris yang cantik. Mulai dari yang pecah belah, hingga yang tidak. Cobalah untuk mendesain dengan menggunakan mug cantik, piring menarik, dan juga stoples berisikan kue-kue menarik.

Warna-warna perabot menarik bisa dijadikan pilihan, namun, tidak ada salahnya juga memilih warna-warna yang lebih netral seperti warna kayu. Cobalah untuk menggunakan perabotan dengan elemen kayu mulai dari piring, gelas, garpu, sendok, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *