Tips Kiat Membina Keluarga Bahagia

Bagi mereka pasangan yang baru saja menikah tentu saja ingin menjadi keluarga bahagia. Menjadi rumah tangga teladan islami tentu saja menjadi keinginan semua orang. Tentu saja banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa menjadi suatu keluarga yang bahagia. Dan yang pasti perlu perencanaan yang matang. Mereka yang ingin memiliki keluarga yang bahagia selalu berusaha dan juga mencari keridhoan Allah dengan cara menjalankan segala perintah Nya dan menjauhi segala larangan Nya.

Hakikat dari sebuah kehidupan rumah tangga yang sakinah terletak pada penerapan nilai-nilai agama dalam kehidupannya. Sebab ketenangan jiwa itu merupakan ketenangan yang terbimbing oleh agama dan datang dari sisi Allah. Salah satu kebahagiaan yang tidak bisa dinilai dengan materi tentu saja kebahagiaan yang sesungguhnya adalah memiliki keluarga bahagia. Inilah beberapa kiat membina keluarga bahagia, diantaranya:

tips keluarga bahagia
Menjadi Keluarga Bahagia

  1. Memilih pasangan dengan baik-baik

Agar tercipta keluarga bahagia tentu saja anda harus memilih suami atau bahkan istri yang tepat. Tentu saja terdapat kriteria yang harus ada yaitu orang yang sholeh atau sholehah. Selain itu juga harus memiliki akhlak yang mulia dan juga sopan santun.

  1. Menjalankan kewajiban sesuai peran masing-masing

Saat sudah berkeluarga, menjalankan kewajiban serta hak sebagai suami istri yang baik juga menjadi kiat membina keluarga bahagia. Ketika sudah berumah tangga memang sudah selayaknya suami atau istri mengetahui apa yang menjadi hak dan juga kewajibannya.

  1. Tetap bersyukur terhadap pasangan walau bagaimanapun

Jangan lupa juga bersyukur karena telah memiliki pasangan hidup. Tentu saja, merasa bersyukur atas nikmat Allah sudah menjadi suatu kewajiban bagi hamba Nya. Setelah kita mengarungi bahtera rumah tangga tentu saja kita tahu apa yang menjadi kekurangan dari pasangan kita. Namun yang namanya rumah tangga pastilah harus melengkapi satu dengan yang lain.

  1. Memupuk rasa kasih sayang

Kiat membina keluarga bahagia yang lainnya yaitu membentuk rumah tangga agar dapat tercipta rasa kasih sayang. Inilah cara membina keluarga bahagia. Tanpa kasih sayang tentu saja kita tidak akan bisa hidup tenang dan tenteram. Dan yang pasti tanpa adanya kasih sayang pernikahan bisa saja hancur.

Itulah tadi berbagai kiat yang bisa anda tempuh untuk membina keluarga bahagia. Semoga kita semua menjadi keluarga yang bahagia dan selalu diselimuti dengan suatu keberkahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *