7 Kebiasaan Unggul Saat Weekend

Akhir pekan seringkali dinantikan untuk melepas penat dan lelah dari rutinitas pekerjaan. Anda mungkin ingin menghabiskan waktu untuk bersenang-senang atau betah berlama-lama di tempat tidur. Memang tidak ada salahnya setelah bekerja keras dari pagi sampai sore/malam Anda ingin “balas dendam” di hari libur. Namun, tahukah Anda bahwa di akhir pekan Anda tetap bisa produktif? Anda bisa mengembangkan kebiasaan-kebiasaan unggul yang dapat mendorong kesuksesan di pekerjaan maupun kehidupan keluarga. Berikut tujuh kebiasaan unggul yangdapat Anda lakukan:

  1. Merencanakan kegiatan di akhir pekan

Perencanaan dapat mengefektifkan waktu luang Anda di akhir pekan. Anda tidak perlu membuat jadwal ketat di tiap jamnya. Buatlah jadwal yang fleksibel dan sesuai dengan kondisi Anda. Masukanlah beberapa kegiatan menyenangkan di dalam perencanaan Anda.

  1. Batasi tugas Anda

Atur waktu Anda menyelesaikan tugas-tugas rumah atau “peer” kantor seefektif mungkin agar Anda tetap bisa menikmati hari libur.

  1. Refleksi diri

Saat luang atau santai di akhir pekan adalah momen yang tepat untuk merefleksi diri. Apakah tujuan-tujuan dalam hidup Anda sudah tercapai atau sudah berada di manakah Anda dalam mencapai tujuan hidup. Saat merefleksikan diri juga Anda bisa menyusun langkah-langkah besar apa yang akan Anda lakukan di minggu berikutnya.

  1. Bersosialisasi

Akhir pekan adalah saat yang tepat untuk berkumpul bersama teman dan keluarga. Bila memungkinkan Anda bisa memperluas jaringan pertemanan yang mendukung pekerjaan Anda. Jangan lupa untuk selalu menyempatkan waktu yang berkualitas bersama keluarga.

  1. Unplug

Sesekali cobalah untuk membatasidiri Anda di depan layar monitor, baik laptop, komputer, bahkan ponsel pintar Anda sekalipun. Nikmatilah suasana di sekitar Anda.

  1. Recharge

Membaca, berdiskusi, atau seminar pendek dapat Anda lakukan untuk mengisi ulang pengetahuan maupun kemampuan Anda.

  1. Berolahraga

Yap! Sempatkanlah berolahraga untuk meningkatkan kebugaran dan melepaskan stress. Sesuaikanlah kegiatan olahraga dengan kemampuan. Anda pun akan merasa segar kembali saat menghadapi hari kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *