Tips Menata Interior Rumah Minimalis Supaya Tidak Sempit

Ketika membuat rumah dijual di Surabaya bergaya minimalis, si pemilik rumah tentunya harus tahu tips menata interior rumah minimalis, supaya tetap berkesan simpel, dengan perabotan yang dipilih khusus dan juga penataannya yang harus tepat, supaya terhindar dari kesan sempit. Rumah minimalis memang identik dengan rumah mungil dengan desain yang sederhana, maka karena itulah dibutuhkan tips penataan interior khusus bagi rumah minimalis.

Ada banyak referensi penataan rumah minimalis di internet, baik itu di berbagai website dan blog khusus desain interior. Maka karena itu, pandai-pandainya kita sebagai pemilik rumah minimalis untuk mencari informasi dan ide untuk menata ruangan, supaya terlihat apik dan lapang.

Tips Menata Interior Rumah Minimalis dan Hemat Biaya

Hal yang membuat pemilik rumah malas untuk menata interior adalah biaya untuk membeli berbagai perabotan baru, yang dianjurkan dalam referensi penataan interior. Tetapi sebenarnya hal itu bisa diatasi dengan tips menata interior rumah minimalis di bawah ini :

  • Hindari cat warna putih. Karena akan menyebabkan rumah terlihat lebih sempit, apalagi jika lampu ruangan redup, maka hasilnya dinding terlihat sangat kumuh.
  • Tambahkan cermin di beberapa bagian rumah untuk menambah kesan luas.
  • Perabotan yang berkilau dan bisa memantulkan cahaya. Misalnya adalah vas-vas atau hiasan kristal yang mungil-mungil. Dengan adanya benda itu, bukan cuma terlihat lebih luas dan lapang, namun juga terlihat lebih ringan.
  • Perhatikan pengecatan langit-langit, pakai cat yang sedikit lebih cerah dari dinding supaya tidak ada kesan antara dinding dan langit-langit itu terbelah. Misalnya kita memilih rumah dicat dengan warna pink, maka pilihlah pink baby untuk warna langit-langit.

Tips Menata Interior Rumah Minimalis Tanpa Tambahan Biaya

Yang paling penting dari semuanya adalah menata rumah dengan perabotan yang sudah ada, jadi kita tak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi. Tugas kita hanya tinggal menyortir perabotan dan furnitur yang sudah ada, disesuaikan dengan penataan interior yang diinginkan supaya terlihat lebih lapang.

Demikian tips menata interior rumah minimalis tanpa tambahan biaya, semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *