Tips Menata Halaman Rumah Minimalis


Halaman rumah merupakah salah satu bagian eksterior rumah ketika proses membuat rumah minimalis yang bisa kita rancang dan tata dengan indah. Suasana halaman rumah yang indah dan mempesona tentu akan membuat anda dan keluarga betah berlama-lama di sana. Melepas lelah dan kepenatan setelah bergelut dengan kesibukan setiap hari dapat terobati dengan menikmati suasana halaman rumah yang asri, sejuk, indah dan mempesona.

Penataan halaman rumah tentu saja harus disesuaikan dengan kebutuhan seperti konsep rumah, luas lahan, pemilihan tanaman dan rumput, penempatan elemen-elemen keras yang sesuai di halaman seperti taman, kolami kan, air mancur, bebatuan alam, lampu taman dan lain-lain. Sebagai contoh jika rumah anda berkonsep minimalis maka penataan halaman rumah pun bisa menggunakan konsep minimalis.

Dan berikut ini beberapa tips menata halaman rumah minimalis yang perlu anda perhatikan agar halaman rumah tampil lebih cantik.

  1. Tips menata halaman rumah minimalis yang pertama adalah dengan membuat taman minimalis sesuai dengan konsep rumah anda. Selain berfunsi untuk mempercantik rumah, taman juga dapat difungsikan sebagai resapan air serta dapat menjadi suasana di sekitar rumah menjadi segar dan asri sehingga penghuni rumah menjadi nyaman dan tenteram.
  2. Tips menata halaman rumah minimalis selanjutnya adalah dengan membuat dan mendesain gazebo yang sudah dilengkapi dengan sofa atau kursi dan meja. Banyak pilihan model gazebo yang dapat anda buat, namun sebaiknya sesuaikan juga dengan luas lahan yang tersedia. Gazebo dapat berfungsi sebagai tempat santai keluarga atau untuk menerima tamu dari keluarga dekat atau sahabat dekat.
  3. Tips menata halaman rumah minimalis berikutnya yang tidak kalah pentingnya adalah menempatkan tanaman dengan jarak yang sesuai, tidak terlalu dekat dan tidak pula terlalu jauh.
  4. Tips menata halaman rumah minimalis lainnya adalah dengan menata tanaman dengan satu garis lurus. Karena desain tanaman seperti garis lurus dan rapih akan membuat taman tertata dengan baik.
  5. Tempatkan tanaman berbagai jenis di halaman rumah anda secara berkelompok dengan susunan yang rapih. Hal ini akan menciptakan pemandangan lebih indah dan menarik meski luas taman cukup terbatas.

Demikian tips menata halaman rumah minimalis yang perlu anda perhatikan agar eksterior rumah anda akan terlihat lebih mempesona.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *