Rumah Minimalis Type 21


Rumah minimalis type 21 – pada era modern saat ini kebutuhan terhadap rumah semakin meningkat, karena semakin padat pula jumlah penduduk di Indonesia.

Type rumah minimalis lebih banyak dicari karena modelnya yang tidak terlalu membutuhkan banyak lahan dan juga praktis.

Banyak type rumah yang ditawarkan oleh perusahaan property, seperti misalnya rumah minimalis type 21, 36, ataupun 45.

Salah satu type rumah minimalis yang diminati masyarakat adalah rumah minimalis type 21, karena untuk membangunnya membutuhkan dana yang tidak terlampau mahal.

Rumah minimalis type 21 ini merupakan model rumah yang didirikan di atas lahan yang tidak terlalu luas. Biasanya hanya memerlukan lahan seluas 60 m2 atau 70 m2 dengan luas bangunan hanya sekitar 21 m2.

Rumah type ini hanya memiliki 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 ruang tamu atau dapur. Meskipun demikian, terdapat banyak trik dan cara untuk menata rumah tersebut agar tetap tampak luas. Dengan penataan yang tepat, rumah minimalis ini akan terlihat simple namun tetap elegan.

Tips Menata Rumah Minimalis Type 21 agar Tampak Luas

  • Aplikasikan warna-warna elegan seperti misalnya perpaduan putih dan abu-abu pada bagian depan rumah. Anda juga dapat mengkombinasikan warna-warna cerah untuk bagian-bagian tertentu. Pilih desain pagar yang simple sehingga rumah minimalis Anda akan tetap terlihat luas.
  • Rumah minimalis type 21 ini akan terlihat lebih asri dan luas apabila Anda memberi taman di depan rumah. Anda dapat menata tanaman-tanaman hijau di depan teras rumah Anda.
  • Anda dapat menata ruang tamu rumah minimalis type 21 ini dengan memilih sofa berwarna netral seperti abu-abu atau hitam. Anda tidak perlu menambah banyak barang di ruang tamu, cukup letakkan 1 lukisn besar agar ruang tamu Anda terlihat lebih luas.
  • Untuk menata kamar tidur yang nyaman pada rumah type 21 ini, Anda perlu memilih warna cover kamar yang kalem seperti coklat. Agar kamar terlihat luas, Anda dapat memilih lemari temple sehingga tidak memakan tempat.

 

 

  1. Dalam penataan dapur, Anda dapat menyatukan meja masak dan meja makan menjadi satu sehingga ruangan dapur Anda tetap terlihat luas.

Demikian penjelasan mengenai rumah type 21, semoga dapat menjadi solusi bagi Anda agar rumah minimalis type 21 ini terlihat lebih luas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *