5 saran penting dalam menyewa apartemen pertama kali


Bagi anda yang leum memiliki cukup budget dalam membeli rumah, anda dapat melakukan pilihan yang paling mudah yakni dengan mengontrak. Tetapi juka anda memiliki anggaran yang minim dan suka akan suasana sedikit mewah anda dapat memilih untuk sewa apartemen.

Dalam memilih sebuah apartemen terkadang diperlukanya sebuah ketekunan agar mendapatkan sebuah chemistry yang baik. Karena jika anda tidak hati hati dalam mengambil keputusan bisa jadi anda tidak akan mendapatkan suasana hoomy dan membuat penghuninya nyaman. Lantas hal apa saja yang dapat menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan sebelum memilih apartemen ? Berikut 5 saran penting dalam menyewa apartemen pertama kali

Tulislah semua bagian perjanjian

Seperti yang anda ketahui sebuah kesepakatan yang sudah tercapai secar lisan memanglah tidak dapat dipegang bila tidak memiliki sebuah bukti. Hal lain yang menjadikan hitam diatas putih jauh lebih berarti ialah kewajiban kedua belah pihak yang harus ditaati satu sama lain. Karena dengan membuat salinan perjanjian maka kekuatan dan konsekuensi huku, masing masing pihak sangatlah kuat. Hal ini menjadikan kedua belah pihak menjadi fair da komit dengan perjanjian yang telah disepakati

  1. Periksa biaya sewa

Anda perlu memperhatikan anggaran rutin bulanan anda sebelum memastikan harga sewa yang sesuai. Karena selain menyewa apartemen anda juga akan dibebankan anggaran rutin lainnya yang masih berhubungan dengan apartemen seperti listrik, air, ongkos trasnportasi, biaya makan sehari hari, dan beberapa perlengkapan yang lain. Menurut penasehat keuangan tara struyk mengatakan bahwa sebaiknya kita menghabiskan tidak lebih dari 30 persen dari keseluruhan pendapatkan bersih anda untuk membayar sewa.

  1. Realistis tentang apa yang akan didapat dari harga sewa.

Anda dapat menentukan fasilitas apa yang terdapat dalam biaya sewa apartemen anda. Sehingga anda dapat mengira ngira apakah hal hal tersebut sangatlah penting dan berguna bagi anda atau tidak.

  1. Periksa lingkungan sekitar

Anda dapat juga mempertimbangakn beberapa faktor seperti jarak tempuh dari apartemen ketempat kerja dengan begitu anda dapat mengira ngira berapa anggaran biaya yang dihabiskan untuk urusan transportasi atau anda dapt memanfaatkan beberapa pelayanan umum seperti transportasi umum. Dan anda dapat pula mempertimbangkan waktu yang anda butuhkan dalam melakukan aktivitas pribadi dan bersosialisasi dengan orang lain.

  1. Melakukan evaluasi pemilik potensial masa depan anda.

Anda dapat melakukan pengecekan latar belakang pemilik apartemen sehingga anda dapat mencari tahu kebiasaan dan kepribadian yang dimiliki oleh pemilik apartemen yang anda sewa. Andapun dapat mengenal kepribadiannya dengan melihat reaksi spontan pemilik ketika anda ajak bicara mengenai beberapa topik yang hangat.

Demikianlah 5 saran penting dalam menyewa apartemen pertama kali. Semoga dapat menjadikan manfaat bagi anda yang sedang mencari hunian apartemen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *