Apa Itu UrbanIndo? Kenalan Yuk!  

Begitu banyak situs jual beli properti yang kini bermunculan di Indonesia. Banyak dari mereka yang menawarkan berbagai macam kelebihan namun dikenakan biaya beriklan. Salah satu dari mereka yaitu UrbanIndo malah memberikan fasilitas beriklan gratis kepada masyarakat Indonesia. Tidak hanya gratis, situs jual beli yang berkantor di Kota Kembang Bandung ini pun menyuguhkan berbagai fitur pintar yang memudahkan para pengiklannya.

Jadi, apa sih UrbanIndo itu sebenarnya?

Sama seperti lainnya, UrbanIndo adalah sebuah situs jual beli properti yang dapat digunakan orang-orang untuk mencari serta menjual properti. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, yang membedakan UrbanIndo dengan lainnya adalah fitur-fitur pintar yang ada di dalamnya.

Fitur-fitur itu sendiri dirancang oleh Tim UrbanIndo untuk menyederhanakan seluruh proses jual beli properti. Salah satunya adalah dalam pencarian properti yang didukung dengan fitur peta wilayah, analisis lingkungan di sekitarnya, analisis distribusi harga, menampilkan jenis properti yang tengah dicari, bahkan prediksi atau gambaran rincian cicilan properti yang akan dibeli tersebut.

Perkembangan UrbanIndo

UrbanIndo sendiri didirikan tahun 2011 oleh sekelompok profesional muda berpengalaman di dunia teknologi serta investasi di Silicon Valley. Beberapa perusahaan terkenal di dunia pun turut mendukung perkembangan UrbanIndo hingga besar dan dikenal banyak orang saat ini. Keberhasilan UrbanIndo pun turut didukung oleh investor-investor dari Jepang, Singapura, dan Amerika Serikat.

Menginjak usianya yang genap lima tahun pada November 2016 mendatang, kualitas UrbanIndo pun terus mengalami kemajuan. Hal itu terbukti dari makin banyaknya pengunjung dan pageviews website UrbanIndo. Tercatat, kunjungan per bulannya sudah mencapai angka 4 juta per bulan sementara pageviews-nya mencapai 20 juta per bulan.

Agen yang bergabung dan terdaftar dengan situs properti terpercaya ini pun telah mencapai 60 ribu orang. Listing properti yang terdapat dalam website pun sudah melebihi 615 ribu. Angka yang cukup fantastis bukan?

Tim UrbanIndo

Dari awal terbentuknya, kesuksesan UrbanIndo tidak lepas dari usaha sang CEO sekaligus co founder yaitu Arip Tirta. Sebelum membangun UrbanIndo, Arip merupakan Direktur Investasi dan Strategi di Hercules Technology Growth Capiral (NYSE : HGTC) di Palo Alto, California, Amerika Sertikat yang bergerak di bidang investasi.

Petra Barus, sang Chief Technology Officer (CTO) pun tak lepas dari proses kelahiran dan perkembangan UrbanIndo hingga meraih banyak prestasi hingga sekarang. Petra sendiri merupakan lulusan magister dari institusi teknologi ternama di Kota Bandung.

Hingga saat ini, ada 90 sekitar jiwa kreatif dan inovatif yang bekerja dan mendukung perkembangan UrbanIndo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *